*''Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh ,,,''*

Minggu, 12 Juni 2011

UNTUK YANG MASIH MENGHARAP PUJIAN MANUSIA,

Sesungguhnya orang yang pertama kali diputuskan urusannya pada hari Kiamat adalah orang yang mati syahid, lalu dia didatangkan dan diperkenalkan kepadanya nikmat yang akan ia dapatkan, diapu mengetahuinya, Allah bertanya kepadanya, “Apakah yang telah engkau lakukan sehingga engkau mendapatkann...ya?” Dia menjawab. “Aku berperang dijalan-Mu sehingga aku mati syahid.” Allah berkata lagi, “Engkau berdusta, ENGKAU BERPERANG AGAR DIKATAKAN SEBAGAI PEMBERANI dan hal itu telah dikatakan.” Lalu datanglah perintah agar mukanya diseret sehingga dilemparkan kedalam neraka. Dan orang yang mempelajari ilmu dan mengajarkannya, juga orang yang membaca alQur’an, dia didatangkan dan diperkenalkan kepadanya nikmat yang akan didapatkannya, dia pun mengetahuinya, Allah bertanya kepadanya, “Apakah yang engkau lakukan sehingga engkau mendapatkannya?” Ia menjawab “Aku mempelajari ilmu dan mengajarkannya, aku pun membaca AlQur’an dijalan-Mu,” Allah berkata lagi kepadanya, “Engkau berdusta, engkau belajar agar dikatakan sebagai orang alim! DAN MEMBACA ALQUR’AN AGAR DIKATAKAN SEBAGAI QARI! Dan hal itu telah dikatakan.” Lalu datanglah perintah agar mukanya diseret sehingga dilemparkan kedalam neraka. Dan orang yang diberikan keluasan dengan limpahan harta dia didatangkan dan diperkenalkan kepadanya nikmat yang akan didapatkannya, diapun mengetahuinya, Allah bertnaya kepadanya, “Apakah yang telah engkau lakukan sehingga engkau mendapatkannya?” Dia menjawab, “Tidaklah aku meninggalkan satu jalanpun yang dicintai oleh-Mu untuk berinfaq kecuali aku berinfaq dijalan tersebut.” Allah berkata lagi kepadanya, “Engkau berdusta, ENGKAU MELAKUKANNYA AGAR DIKATAKAN SEBAGAI ORANG DERMAWAN! Dan hal itu telah dikatakan.” Lalu datanglah perintah agar mukanya diseret sehingga dilemparkan kedalam neraka. [Riwayat Muslim [1905]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar